Pages

Rabu, 17 Agustus 2016

Review Indonesia Etude Zero Sebum Drying Powder

''Ayo sini bedakan dulukk''
Hiah! siapa yang dulu waktu kecil suka dipaksa bedakan abis mandi sore hari dengan intensitas bedak yang tebal biar keliatan banget abis mandi? semua anak rakyat Indonesia baik perempuan ataupun laki-laki pasti pernah. Hahaha.

Sudah gedean yang perempuan ribet cari bedak yang cocok termasuk sayaaa. Sebelumnya saya asik-asik aja pakai bedak saya sebelumnya yang pernah saya review disini harganya muraah banget dan mudah didapat. Tapiiiii entah mengapa saya tiba-tiba nggak ngerasa cocok lagi dengan kedua bedak tersebut. Bedak Marcks malah bikin muka saya gatal dan bedak Revlon kok malah bikin wajah saya kusam. Entahlah saya nggak ngerti padahal expired bedak dan masa pakainya juga masih lama.

Cari-cari bedak tabur yang lain tiba-tiba saya tertarik sama Etude Zero Sebum Drying Powder. Akhirnya saya beli ini di online shop dengan harga cukup terjangkau yaitu sekitar 75.000

Ingredients
Water, Acrylates Copolymer, Cellulose, Mica, Silica, 1,2-Hexanediol, Butylene Glycol, Acetyl Tributyl Citrate, Laureth-21, Portulaca Oleracea Extract, Alcohol, Pentylene Glycol, Tocopheryl Acetate, Xanthan Gum, Bentonite, Titanium Dioxide, Polyurethane-11, Disodium Edta, Citric Acid, Allantoin, Simethicone, Phenoxyethanol, Iron Oxides(Ci77491), Iron Oxides(Ci77499)

Kemasan
Seperti yang kita ketahui Etude House selalu mempunyai kemasan yang lucuk untuk produk-produknya. Kemasan yang saya punya ini kebetulan edisi lama, Material bedak ini terbuat dari plastik. Tutupnya bewarna putih dan tulisannya merupakan tempelan bukan di print dikemasannya, sebal. Bagian bawahnya berwarna hijau telur asin gituu. Paduan warna putih dan hijau ini bikin dekil. Bakal cepat kotor kalau udah di pouch.



Bagian dalam kemasannya terdapat pembatas antara isi bedak dan juga sponsnya.



Aplikator
Spons bedak bawaannya bagus lembut dan kepake banget kalau buat touch up diluar. Saya cuci sudah sekian kali juga nggak rusak. Kalau dirumah saya lebih suka memakai brush untuk pengaplikasiannya agar merata.


Tekstur
Tekstur bedak ini halus dan juga transparant. Saat dipakai diwajah, wajah terasa lembut dan juga seketika matte tanpa coverage ya. Dipakai untuk ngeset foundie atau bb cream juga bagus nggak bikin cakey diwajah dan juga nampilin wajah halus.


Ketahanan
Ekspetasi saya bedak ini bakal bakal bikin wajah saya matte untuk beberapa jam lamanya, tapi ternyata nggak, seperti bedak tabur pada umunya bedak ini hanya bertahan matte 2 jam diwajah saya kalau saya panas-panasan. Tapi kalau didalam ruangan bisa sampai 4 jam. Lalu akan timbul minyak di T zone lagi. Setelah itu nggak bikin kusam setelah bedaknya hilang diwajah.

Secara keselurahan, saya kurang suka dengan kemasannya seperti yang saya bilang gampang kotor. Teksturnya saya suka lah nyaman dipakai dan yang terpenting nggak bikin gatal dan juga kusam. Stay powernya lumayan lah nggak jelek nggak juga bagus banget.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Camelia Intan Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template