Pages

Sabtu, 28 Februari 2015

Review Perawatan Dr. Erna Jakarta

Assalamualaikum wr.wb.

Hallo aku lagi pengen ngebahas perawatan wajahku yang sempet jerawatan bruntusan di jidat, dan jerawat yang bertebaran dengan tidak anggunnya di sekitar wajah. Mungkin aku jerawatan gara-gara stress kuliah, perjalanan jauh kekampus dan males ngerawat muka. Sedih banget dan sempet stress mikirin jerawat yang bikin memperparah jerawat aku, Udah beberapa macem obat jerawat drugstore yang aku beli tapi tetep aja jerawatnya hobi bener nangkring.

Akhirnya dengan segala keputus asaan takut malah makin lebih parah aku balik lagi ke Dr.Erna yang berada di Kampung Ambon, Pulomas, Jakarta Timur. Iya balik lagi. Karna sebelumnya aku emang udah pernah kesana, tapi ga aku lanjutin gara-gara males ke kliniknya hehehe.

Hari itu tiba, ea. Aku kesana hari Sabtu sekitar jam 1an lah. Tahap pendaftaran aku lewatin, soalnya aku udah terdaftar disana. Lalu, aku mengantri  untuk konsultasi ke dokternya, setelah itu diberi semacam akupuntur dan setelah itu tinggal ngantri obatnya deeh. Aturan si Facial dulu ya tapi aku males soalnya ngantri banget. Kalo ga salah Facial jerawat 70an dan Facial vitamin c 50an, kalau gasalah yaa. Ditempat penebusan obat aku tinggal nyebutin nama dan biasanya pegawainya nanya tanggal lahir abis itu udah deh diberi obat dan harganya.

Aku harus menebus facial foam, Sunscreen Acne II, Night Cream dan Toner.



Aku bahas satu-satu ya yang diatas

  1. Facial Foam,  Tekstur sabun wajahnya cair dan baunya seperti sabun pepaya ya kalau gasalah.
  2. Sunscreen Acne II, Sunscreen ini bener-bener bikin wajah aku berminyak parah. Wajahku udah berminyak banget ditambah lebih berminyak lagi T^T dan biasanya aku suka ada jerawat gitu setelah make ini. Gara-gara gak tahan sama berminyaknya dan agak bikin wajahku gerah. Akhirnya aku stop aja makenya hehehe aku tetep make pelembab wajahku  yang pernah aku bahas disini Clean&Clear Fairness Moisturizer SPF 15
  3. Night Cream, Krim malam ini teksturnya hampir sama kaya krim malam agak-agak greasy. Tapi gapapalah dipake malem ini. Cepet bikin jerawat kempes besoknya.
  4. Toner, Menurut tulisan dikemasan tonernya untuk mencerahkan dan menghilangkan flek hitam. Tekstur toner ini cair dipakai setelah cuci muka pagi dan malam hari. Ditaro ditelapak tangan dan tinggal ditepuk-tepuk diwajah.
Ini struk pembayarannya


Harganya relatif ga terlalau mahal lah ya dengan biaya konsultasi dokter yang gratis *happy*

Kesimpulan :

Setelah sekitar 2 bulan lebih aku memakai rangkain erna kecuali susncreennya dan facial yang dianjurkan. Berangsur-angsur jerawat diwajahku mulai agak lenyap satu persatu-satu. Bekas jerawat disekitar jidat udah mulai pudar tapi kalau yang dipipi masih ada. Aku udah jarang muncul jerawat yang heboh, masih suka ada jerawat si tapi ga banyak kaya dulu. Aku masih telatenin make sabun wajah, toner, dan krim malam soalnya pasti ini masih dalam proses yang agak lama. Masalah mencerahkan tone kulit, kayaknya naik cuma sedikit.

Untuk membantu proses penghilangan alay-alayers di wajahku. Ada beberapa hal yang aku terapin.
  1. Rajin minum air putih
  2. Mengganti sarung bantal dan sprei 3 hari sekali
  3. Tidak mengeringkan wajah dengan handuk untuk mencegah bakteri dihanduk pindah ke wajah (aku menggunakan tisu)
  4. Masker menggunakan masker Jerawat Sariayu seminggu 2 kali
  5. Tidak memegang wajah ketika tangan kotor
  6. Sebisa mungkin menghindari goreng-gorengan dan makan sayur. Tapi sulit banget:(
Sekian review tentang Dr. Erna dan cerita tentang alay-alayers diwajahku.

(UPDATE)
 Ini reviewan lama ya. Aku sudah tidak memakai produk dokter erna sejak beberapa bulan lalu. Sekarang aku menggunakan produk drugstore. Terimakasih.


26 komentar:

  1. mbak,,masih pakai krim dr.erna?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai maaf baru sempat balas komen. Karena jerawat udah membaik. Aku stop produk dr.erna, dan beralih ke drugstore lagi:D

      Hapus
    2. Ana najamatus sahiroh27 Desember 2016 pukul 23.22

      Bisa untuk menghilangkan bekas bopeng gak ka???

      Hapus
    3. Setelah kembali ke produk drugstore kondisi mukanya gmn ka?

      Hapus
  2. Biasa nya klinik dr erna buka nya sampai jam brapa ka?

    BalasHapus
  3. setelah gak pake dr erna lagi gimana reaksinya mba ?
    udah berapa lama gak pake laginya ?
    trus skrg pake apa ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sejauh ini reaksinya biasa aja mbak, nggak ada efek ketergantungannya di aku.
      Aku sekarang lagi pakai produk acnes:)

      Hapus
  4. Pertama kali datang sampe 500rb ga sih ka skrg? Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah mungkin tergantung kondisi kulit kamu yaa. Kalau kulit kamu nggak terlalu bermasalah bisa dibawah 500ribu kok.
      Tp kalau bermasalah dengan jerawat meradang, mungkin bakal lebih yaa. Soalnya pasto rekomen produknya bakal lebih banyak. CMIIW

      Hapus
    2. Wah mungkin tergantung kondisi kulit kamu yaa. Kalau kulit kamu nggak terlalu bermasalah bisa dibawah 500ribu kok.
      Tp kalau bermasalah dengan jerawat meradang, mungkin bakal lebih yaa. Soalnya pasto rekomen produknya bakal lebih banyak. CMIIW

      Hapus
  5. Pertama kali datang sampe 500rb ga sih ka skrg? Hehe

    BalasHapus
  6. kak di erna bisa mutihin gak sih? aku gak jerawatan tp pengen ngecerahin muka pengen putih gt kak bis gak yaa?

    BalasHapus
  7. Mba skarang masih pake prduk dr erna? K0k ya facial washnya makin kesini makin ganti ganti aja. Yg baru skarang yg 250 ml. Tpi k0k pada nerawatan ya. Aku liat bl0g 0rg juga ada yg udah jerawatan make facial wazh yg baru itu. Mba masih make facial wash yg lama gak? Atau udah Kak e fccial wash yg prduk baru? Itu gmn? Ada efek prubahn yg bikin wajag makin parah gak?

    BalasHapus
  8. Mba skarang masih pake prduk dr erna? K0k ya facial washnya makin kesini makin ganti ganti aja. Yg baru skarang yg 250 ml. Tpi k0k pada nerawatan ya. Aku liat bl0g 0rg juga ada yg udah jerawatan make facial wazh yg baru itu. Mba masih make facial wash yg lama gak? Atau udah Kak e fccial wash yg prduk baru? Itu gmn? Ada efek prubahn yg bikin wajag makin parah gak?

    BalasHapus
  9. dokter erna bisa perawatan buat cowok ga sih mbak?

    BalasHapus
  10. dokter erna bisa perawatan buat cowok ga sih mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bantu jawab ya, kalo dr erna cewe cowo bisa perawatan disana.

      Hapus
    2. Bantu jawab ya, kalo dr erna cewe cowo bisa perawatan disana.

      Hapus
  11. Kak mau nanya di dr. Erna ada terapi/treatment ambil darah kotor untuk jerawat dengan cara disuntik ada gak yaa?

    BalasHapus
  12. Kak mau nanya di dr. Erna ada terapi/treatment ambil darah kotor untuk jerawat dengan cara disuntik ada gak yaa?

    BalasHapus
  13. Kak mau nanya di dr. Erna ada terapi/treatment ambil darah kotor untuk jerawat dengan cara disuntik ada gak yaa?

    BalasHapus
  14. di erna ada yang pernah sama dokter hesti atau florens ga?itu gimana ya dokternya banyak yang cocok atau engga?

    BalasHapus
  15. Kak kalo ditusuk jarum akuputur itu kèlebihan nya buat apa ya.....biar apa gitu

    BalasHapus
  16. Kira " klo aku mau coba dengan maslah kulit berminyak dan kusam biar glowing aja brp ya kisaran harga nya di dokter erna .. dan tidak hanya wajah untuk kulit yubuh ada ga ya di dokter erna

    BalasHapus
  17. kaa cream dr erna bikin ketergantungan ngga sih?

    BalasHapus

 

Camelia Intan Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template