Pages

Kamis, 30 April 2015

Review Etude House Dear Darling Tint #Red

Hallo semua, apa kabar?

Saya lagi keganjenan pengen review lagi, kali ini Liptint Dear Darling yang mau saya review. Ngomong-ngomong liptint, ini liptint pertama saya lho. Hmm emang telat banget ya untuk review liptint ini, disaat orang-orang udah icip icip berbagai liptint lipstain dan macem-macemnya. Saya baru review. LoL. Gapapalah ya dari pada nggak sama sekali dan blog ini ga ada isinya hahah.

Okay girls, jadi Dear Darling Tint ini keluaran Etude House. Salah satu brand Korea yang lagi di menjamur lalu melumut dan berkerak di Indonesia kita tercinta ini. Dan tentunya artis-artis Korea yang bikin liptint semakin naik daun. Basi banget ga si omongan saya?semua orang juga tau ya. Hih. Jujur saya ga ngerti Per-artisan Korea, saya Cuma inget nama Kimbum, Junpyo ama Yuna dan parahnya saya juga lupa dia itu main film atau apaya. Ok lupain saya dan kecupuan pengetahuan tentang Korea.

Back to the topic, liptint ini punya 4 varian warna, yaitu Berry Red, Real Red, Orange dan Vampire Red. Yang mau saya bahas itu nomor 2 yang Real Red. Alasan saya beli itu saya suka aja gitu warna merah bikin seger dan bikin ga kusam. Kalo mau natural tinggal dipake sedikit^^ bisa hemat. Pas itu tertarik juga sama yang Berry Red tapi lagi itu sedang kosong dan saya ga sabaran kalo disuruh PO. Sudahlah.


Untuk harga saya beli 55.000 di OS Instagram. Setiap penjual berbeda lho ya harganya, tapi under 70k kok untuk liptint ini kayaknya. Kecuali kalo kamu belinya di Counter Etude House dipastikan lebih mahal. Ya kita tau harga lebih mahal di counter karena harus membayar sewa tempat, gaji karyawan, mungkin pajak dan lain sebagainya.

Packaging
Materialnya terbuat dari apaya entah itu kaca atau plastic tebal gitu jadi anti pecah. Saya pernah ga sengaja nyenggol dari meja, jatoh dan beneran ga pecah kok. Untuk desainnya sih masih kalah sama produk etude lainnya yang gemashin dan cewek manis banget. Tapi not bad lah, ini masih oke.


Liptint ini bertekstur gel jadi anti tumpah. Liat deh saya tebalikin ga tumpah sama sekali lho. Isinya juga lumayan banyak, saya aja gatau ini abisnya kapan. Soalnya ga tiap hari juga si dipakenya. Aplikatornya juga enak dipake ga menyulitkan saat penggunaan. Liptint ini beraroma cherry, buat yang sensitive sama kosmetik berbau mungkin ini kayaknya ga cocok. Tapi untuk saya ini ga mengganggu kok selama ga kejilat iyewiuh aromanya ga se enaknya rasanya, pait bok.



Swatch

Sepertinya namanya Real Red. Liptint ini beneran merah tanpa ada unsur warna apapun. Bisa dijadikan Bold menggunakan aplikatornya. Kalo mau tipis dan terlihat natural bisa pake jari aja. Sesuai selera dan kebutuhan aja. Kalau saya untuk keseharian kuliah lebih yang natural gitu. 



Ini warna setelah di aplikasikan di bibir saya secara tebal.


Diaplikasikan secara tipis.



Kesimpulan
Liptint ini bertahan 3-4 jam dibibir saya tanpa makan berat dan minum. Kalo dipake makan berat dipastikan luntur ya apalagi kalo abis makan di lap make tissue. Ya siap-siap touch up lagi. Liptint ini gabikin kering di bibir tapi sebelumnya harus menggunakan lip balm ya. Setelah aplikasikan lipbalm jangan langsung aplikasikan liptint, tunggu beberapa saat agar menyerap atau bisa di blot make tissue kalau buru-buru, baru deh aplikasikan liptint. 

Sayangnya di bibir saya lip tint ini agak sulit untuk diaplikasikan di bibir atas huhu gatau kenapa deh butuh sabar sedikit agar warnanya nempel sempurna. Tapi gamasalah kok untuk harga 55ribu Dear Darling Tint ini cukup recommended buat yang mau coba. Sejauh ini saya puas dengan liptint ini. Kasih 4 bintang deh dari 5 bintang^^

Beli lagi gak ya?
Hm biarpun saya puas tapi kayaknya saya ga mau beli lagi deh. Kepengen Fresh Cherry Tint dan Lip Ice Tint Balm, keduanya dari Etude juga. Huuah ngiler, tapi saya harus kuat dan nunggu ini abis dulu biar ga mubazir *semoga kuat* Mari kita belajar bijak dalam membelanjakan barang dan menggunakan barang yang kita belanjakan!LoL.

5 komentar:

  1. Merah banget warnanya. Untuk daily mencolok gak yah>.<

    Beli nggak beli nggak ahahaha

    Sy prnh coba yg tony moly,merah banget ky ini. Tapi baguss

    Cheeringsoul.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo lidya!
      Kalau pakai tipis2 si ga bakal mencolok, malah natural dibibirku. Cantiik warnanya utk daily hihihi.

      Hapus
  2. Hello kak , liptint bisa buat bibir jadi hitam ga ya ?? Thanks in advance...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi. Bersihkan setelah penggunaan ya dengan benar, agar bibir nggak gelap karna produk yang mengendap di bibir:)

      Hapus
    2. Hi. Bersihkan setelah penggunaan ya dengan benar, agar bibir nggak gelap karna produk yang mengendap di bibir:)

      Hapus

 

Camelia Intan Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template